5 Tips Menghemat Kouta Android Biar Tidak Cepat Habis

Pada zaman dahulu kita berkomunikasi pada umumnya memakai media sms dan telepon. Ini menciptakan kita harus memakai pulsa. Pada ketika itu pulsa menjadi primadona sampai muncul bermacam-macam konter yang menjual pulsa. Lambat laun dengan hadirnya bbm, whatApps, dan Facebook. Pulsa sudah tidak terlalu diharapkan orang – orang akan lebih bahagia memakai kuota yang mudah dengan memakai kuota kita sanggup mengakses ribuan situs pada internet.

Kita juga sanggup berkomunikasi dengan memakai aplikasi sosial media mulai dari facebook dengan messengernya. Google dengan media gmail atau google + . sampai munculnya WhatApps yang mengantikan fungsi mulai dari telepon, pesan video dan pesan suara. Dalam memakai kuota kita harus menghemat supaya sanggup dipakai dalam waktu yang usang dan pastinya tidak boros dalam hal pengeluaran.

Baca juga : Tips cara nonton Vidio Youtube Gratis tanpa kuota internet terbaru 2018

Penggunaan kuota yang boros ibarat menonton Vidio Youtube, Vidio Facebook, Vidio Instagram, dan melaksanakan browsing di internet. Selain itu mengaktifkan semua media umum juga besar lengan berkuasa terhadap cepat habisnya kuota anda jadi pilih medsos mana yang penting. Berikut ini yaitu Tips Menghemat Kuota Android supaya tidak cepat habis.

1. Gunakan bermacam-macam versi lite untuk Facebook

Facebook merupakan layanan sosial media yang sudah mendunia. Mulai dari anak – anak sampai remaja telah memakai layanan ini. Facebook ketika ini sudah memunculkan terobosan terbaru untuk mengatasi borosnya kuota ketika mengakses Facebook. Terobosan ini yaitu Facebook Lite yang memungkinkan kita mengakses Facebook dengan data yang minim dan pemakaian data yang ditekan sedemikian rupa supaya menjadi hemat. Jika Anda merupakan tipe orang yang suka mengakses Facebook maka langkah bijak yaitu gunakan Facebook Lite.

2. Gunakan Youtube-Go

Pada tahun 2018 ini youtube sudah mempunyai layanan terbaru berjulukan Youtube-Go dengan layanan ini kita sanggup menikmati video secara offline. Atau dengan kata lain ketika kita ada kanal internet kita sanggup mendownload video tersebut dahulu kemudian menontonnya nanti. Sebelum menonton kita juga sanggup melihat preview dari video yang akan kita tonton. Kita sanggup menentukan berapa konsumsi data yang akan kita gunakan. Dengan cara ini kita sanggup mengontrol pengunaan data kita. Selain itu jikalau sobat kita sudah mendownload kita sanggup eksklusif sharing tanpa memakai kouta dengan aplikasi ini. Ini tentunya akan menciptakan kouta Anda lebih hemat dari sebelumnya.

3. Gunakan Aplikasi Pengatur Data

Beberapa hp sudah menyediakan layanan aplikasi yang sanggup membatasi pinjaman data. Dengan ini kita sanggup memakai data untuk sebuah aplikasi penting dan membatasi aplikasi tidak penting lainnya dalam mengunakan data. Jika Hp Anda belum mempunyainya Anda sanggup mendownload data manager pada PlayStore dan penyedia layanan aplikasi lainnya. Baca juga : 4 Aplikasi Smartphone penyedot kuota Internet yang harus anda waspadai.

4. Biasakan untuk mematikan data Hp ketika tidak dibutuhkan.

Ini merupakan cara yang efektif jikalau Anda ingin hemat alasannya dengan mematikan data pada hp Anda akan terhindar dari pemakaian data di latar belakang yang seharusnya tidak terjadi. Seperti pada malam hari ketika akan tidur malam supaya tidak tergangu dengan acara smartphone anda sanggup mematikan kuota dan tetap mengaktifkan jaringan Telpon. Tidak besar lengan berkuasa besar tapi jikalau setiap malam ini anda lakukan maka cukup sanggup menghemat pemakaian kuota.

5. Gunakan Layanan Kouta Unlimited

Ini merupakan cara yang paling efektif untuk Anda yang memakai internet terlalu sering dan tidak ingin kehabisan kuota. Saat ini sudah banyak operator seluler yang menjual harga paket unlimited dengan harga yang murah. Ini tentunya sanggup menjadi salah satu langkah penghematan bagi ANda yang memang membutuhkan banyak kouta.

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel (AS dan Simpati) Terbaru Juli 2018 silahkan baca di situs Modal Kuota.

Itulah beberapa tips yang sanggup Anda coba guna mendapat hasil yang maksimal dan efektif dalam pengunaan kouta. Ada baiknya sebelum Anda membeli kuota Anda memperhatikan kebutuhan Anda dan melaksanakan langkah penghematan di atas semenjak pertama kali membeli kouta supaya sanggup benar – benar efektif. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Tips Menghemat Kouta Android Biar Tidak Cepat Habis"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel