Meracik Pakan Lovebird Lomba Dengan Daun Mengkudu

Pakan lovebird lomba dengan daun mengkudu - Keluarga burung berparuh bengkok semakin digemari oleh para pecinta burung. Burung berparuh bengkok menyerupai burung kakaktua, nuri, parkit dan lovebird. Burung lovebird yakni jenis burung paruh bengkok yang paling banyak dipelihara. Masing-masing jenis lovebird tersebut tentu mempunyai kualitas dan harga yang beragam. Burung lovebird berprestasi juga akan sangat mempengaruhi harganya.

Namun jangan risau apabila Anda ingin mempunyai lovebird yang berkualitas dan juara tetapi anggaran terbatas, maka sanggup diupayakan dengan membeli anakan lovebird dari indukan juara. Selanjutnya tinggal merawat memakai contoh perawatan yang baik dengan telaten dan sabar serta memberi makan yang berkualitas. Nah, pakan berkualitas sanggup dengan meracik sendiri pakan lovebird lomba dengan daun mengkudu.

Ada beberapa alasan mengapa burung paruh bengkok menarik perhatian pecinta burung. Yang niscaya pakan burung ini ada dan gampang di dapat, burung gampang jinak dan banyak kontes atau lomba burung jenis ini. Dari beberapa jenis burung paruh bengkok yang paling terkenal dan disukai yakni jenis lovebird. Apabila Anda ingin tahu ihwal jenis-jenis burung lovebird sanggup eksklusif ke www.bosskicau.info dan sanggup cari informasi seputar kicauan. Burung ini semakin laku dan menjadi buruan para kicau mania di mana-mana. Karena sekarang semakin banyak even lomba burung lovebird di banyak sekali tempat. Tentu saja ini menarik para penggemar untuk ikut meramaikan dunia lovebird di tanah air.

Nah, untuk sanggup bersaing atau setidaknya sanggup ikut dalam lomba burung lovebird, maka dibutuhkan materi atau burung yang berkualitas. Kualitas burung diperoleh dari beberapa faktor salah satunya yakni keturunan. Namum yang tak kalah penting yakni perawatan dari burung itu sendiri. Perawatan yang baik dengan  tahapan yang harus rutin dijalankan setiap hari. Standar perawatan harian yang baik antara lain dengan penjemuran rutin pada pagi hari, kebersihan sangkar dan lingkungannya, pemasteran dengan bunyi burung lain serta yang paling pentin yakni kontribusi pakan yang berkualitas.

Racikan pakan lovebird lomba dengan daun mengkudu

Pakan lovebird yang utama dan paling disukai yakni berupa bijian yaitu milet putih. Selain itu ada pakan pemanis yang juga tak kalah disukai burung lovebird yaitu berupa sayuran kangkung dan jagung muda. Biji milet banyak kandungan yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan daya tahan badan si lovebird. Demikian juga untuk sayuran kangkung dan jagung muda tak kalah berkualitas nilai gizinya.

Selain pakan yang biasa diberikan tersebut tentu harus ada pakan lain yang sanggup menambah atau mendongkrak performa si burung. Ada ramua sederhana yang disa diracik sendiri dengan bahan-bahan alami yang kondusif dan gampang didapatkan. Bahan utamanya yakni berupa bijian yang disukai lovebird, yaitu:
- Milet putih
- Milet merah
- Biji sawi
- Kwaci bunga matahari
- Daun mengkudu

Komposisi dari bahan-bahan ini didominasi milet putih yakni 85% sebab ini yang paling disukai dan sebagai makanan utama. Sedangkan bikian dan bahan-bahan lain 15%. Karena bebarapa materi pakan harus dalam tajaran yang terukur semoga menghindari dampak buruk bagi si lovebird. Seperti kwaci bunga matahari bila terlalu banyak sanggup mengakibatkan lovebird kegemukan.

Pembuatan racikan pakan ini gampang sekali, dengan cara mencampur semua materi kemudian ditambah dengan dari daun mengkudu. Sari daun mengkudu sanggup diperoleh dengan cara menumbuk atau diblender kemudian  dicampur dan diremas-remas bersama bahan-bahan tadi. Setelah tercampur rata sanggup dijemur atau diangin-anginkan. Setelah kering sanggup diberikan kepada burung lovebird.

Selamat mencoba menciptakan racikan pakan lovebird lomba dengan daun mengkudu. Apabila diberikan secara rutin maka burung akan menjadi sehat, meningkat stamina dan vitalitasnya. Sehingga burung lovebird Anda akan semakin rajin ngekek. Semoga bermanfaat dan menginspirasi dunia lovebird Indonesia. Salam kicaumania!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Meracik Pakan Lovebird Lomba Dengan Daun Mengkudu"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel