Laptop Datang Tiba Lemot, Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Pengalaman saya sendiri dikala sedang melaksanakan online di internet datang tiba loading laptop lemot bahkan tidak sanggup digerakkan. Jaringan internet sudah di stop tetapi tetap saja tidak sanggup berjalan dengan lancar. Kebanyakan dari kita sibuk upgrade antivirus atau memperhatikan spesifikasi laptop. Ternyata sehabis ditelusuri hanya ada satu penyebab yang sangat berpengaruh.

Cara ini sudah saya praktekkan secara eksklusif sebab sebelumnya saya binggung permasalahan apa yang ada di laptop. Saya berfikir RAMnya rusak atau hardiscnya Error. Sampai hingga saya lakukan instal ulang Windows yang saya gunakan sebab kemungkinan terinveksi virus atau sudah rusak. Ternyata sehabis di instal ulang lancar tetapi sehabis satu bulan kembali penyakitnya muncul.

Baca juga : 12 Cara supaya Loading Laptop / Komputer sanggup bekerja dengan Cepat

Untuk mengatasi maslah tersebut sebetulnya cukup sepele tetapi membutuhkan kesabaran dikala melakukannya. Butuh waktu yang sedikit usang sekitar 15 menit hingga 30 menit. Terlebih lagi software yang anda instal di laptop terlalu banyak dan data yang ada di memori D banyak isinya. Penasaran bagaimana caranya... Berikut ini tips sederhana supaya laptop anda lancar kembali.

Laptop datang tiba Lemot, inilah Penyebab dan cara Mengatasinya

Langkah 1 : Masuk ke My Computer >> Klik kanan pada Local Disc (C) atau Data (D) kemudian pilih Properties.

Langkah 2 : Selanjutnya pilih Tools >> Defragment Now >> akan ada tampilan gres untuk merapikan data yang ada.

Langkah 3 : Klik pada (C atau Data (D)) kemudian klik Defragmen Disk.

Lakukan hingga simpulan dan jangan di stop sebab waktu persentasenya agak sedikit lama. Setelah Local Disk C, selanjutnya pilih Data (D). Lakukan ini setiap sebulan sekali atau beberapa waktu kalau dirasa performa laptop menurun. Saran saya jangan lakukan terlalu sering supaya tidak terjadi problem dengan Hard Disc laptop anda.

Baca juga : Kumpulan cara mendapat Uang dari Internet yang terbukti berhasil

Manfaat dengan melaksanakan Defragment Disk yaitu untuk mengatur semua data data yang tidak teratur mulai dari software yang terinstal hingga dengan data penyimpanan. Dengan melaksanakan ini juga maka ruang kerja RAM akan semakin ringan sebab data tersusun rapi. Selamat mencoba dan agar Laptop anda tidak lemot lagi.

Penulis : KALAKINI.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Laptop Datang Tiba Lemot, Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel