8 Tips Jikalau Semangat Bekerja Mulai Menurun

Apakah Anda ketika ini sedang mengalami duduk masalah dengan pekerjaan Anda ? Apakah Anda mulai merasa bosan dengan pekerjaan Anda ? Sehingga kemampuan Anda dalam menuntaskan pekerjaan mulai menurun. Sedang lesu, capek, menggerutu dan lainnya. Sehingga produktivitas Anda menjadi terganggu. Atau dimarahi bos, mungkin alasannya kiprah menumpuk dan tidak sesuai sasaran ?

Saya rasa, Rasa bosan yaitu rasa yang cukup masuk akal dan manusiawi. Oke, kembali ke topik bahasan. Untuk duduk masalah mood kerja yang mulai menurun ini, saya rasa semua orang pernah mengalaminya. Untuk itu membisu dulu. Coba kini saya tanya, Sebenarnya apa sih tujuan Anda bekerja. Apakah niat Anda bekerja ? Mungkin Tips berikut ini akan sedikit menolong Anda yang ketika ini mulai menghadapi rasa bosan dengan pekerjaan Anda.

Tips pertama adalah, coba ingat-ingat kembali ketika awal-awal Anda mulai menentukan pekerjaan yang kini ini Anda geluti. Apakah sudah terealisasi dengan baik atau justru sebaliknya ? Cobalah ingat kembali harapan, tujuan atau pun impian ketika Anda menentukan pekerjaan ini. Sudah tertargetkah ? Ataukah justru Anda malah sedang lupa.

Kedua, cobalah rubah niat Anda. Untuk apa Anda bekerja ? Karena ingin mendapat gaji, ya niscaya lah. Terus untuk apa honor tersebut ? Coba niatkan lagi kalau Anda ketika ini sebagai kepala keluarga. Uang itu akan Anda berikan kepada anggota keluarga Anda dirumah. Niatkan hal itu untuk ibadah, dan cobalah untuk menata hati akan apa itu rasa lapang dada alasannya tuhan. Yakinlah semua akan ada balasanya.

Ketiga, jangan coba-coba untuk memandang orang lain yang mungkin kerjaannya lebih yummy dari pada Anda. Yang perlu Anda sadari seharusnya yaitu kalau semua pekerjaan itu tidak ada yang enak. So... jangan pernah membanding-bandingkan pekerjaan Anda dengan orang lain. Tetaplah optimis dan bersyukur dengan pekerjaan Anda yang sedang Anda geluti ketika ini.

Keempat, Terlepas pada point ketiga. Cobalah sadari kalau "hobby yang dibayar yaitu Anda tidak akan pernah merasa bekerja seumur hidup". Catat baik-baik ya kalimat itu. Yap, untuk itu cobalah Anda untuk sekuat hati mengasihi pekerjaan Anda, kalau malah pekerjaan itu menjadi hobby ya syukurlah. Selamat berusaha dan menikmati pastinya.

Kelima, kalau Anda sudah benar-benar bosan dengan pekerjaan. Cobalah untuk satu detik saja mengingat. Berapa juta orang diluar sana yang mengidam-idamkan pekerjaan. Maukah Anda diposisi mereka? Tentunya tidak dong ! Nah untuk itu mulai kini coba ambillah nafas sejenak dalam-dalam dan keluarkan perlahan-lahan. Cobalah rileks dan cobalah tata hati, niatkan bekerja sebagai ibadah. Dan biar Anda selalu berhasil dalam pekerjaan Anda.


Oh iya aksesori tips, tetap perhatikan lingkungan Anda dalam bekerja. Karena faktor bosan biasanya diakibatkan oleh lingkungan juga bisa. Cobalah untuk selalu menjaga lingkungan Anda tetap bersih. Tetap tata dan selalu rapikan. Atau kalau Anda mau silahkan sulap daerah kerja Anda menjadi suatu hal yang benar-benar Anda sukai. Untuk hal ini Andalah yang paling tau wacana keinginan yang menyerupai apa.

Juga jangan suka untuk menunda-nunda pekerjaan, alasannya kalau kiprah Anda lambat laun telah menumpuk. Saya jamin mood kerja Anda akan karam sedalam-dalamnya. Kerja menjadi menyerupai orang yang punya hutang di buru dep kolektor hehehe. Deadline menghantuimu, bagaimana bukankah malah horror kalau menyerupai itu.

Makara tetap selesaikan kiprah dengan perlahan-lahan, santai tapi serius dan cobalah jangan hingga point diatas Anda pelihara dan terulang-ulang dari bundar deadline.

Tips terakhir, kalau Anda benar benar dan benar bosan dengan pekerjaan Anda. Mungkin saatnya Anda ketika ini Anda butuh jurus terakhir. Yaitu refreshing. Yaps, Bosan dengan kondisi rutinitas sehari-hari masuk akal bagi manusia. Cobalah perkirakan hari dan aturlah untuk liburan atau melaksanakan hal yang Anda senangi nammun jarang Anda lakukan. Selamat mencoba & Sekian biar bermanfaat !

Penulis : Seosmall.Com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "8 Tips Jikalau Semangat Bekerja Mulai Menurun"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel