5 Kuliner Anak Kos Yang Murah, Sederhana Dan Gampang Dibuat

Anak KOS yaitu masa dimana banyak kenangan yang sanggup kita ukir. Ada yang menyenangkan dan ada pula yang menciptakan kita murung dikala berpisah dengan sobat teman. Keseruan anak KOS yaitu disaat menciptakan kuliner bersama sama. Apa yang menjadi kepunyaan satu orang sanggup dinikmati secara bersama sama. Masakan ibarat apa yang murah, sederhana dan gampang dibentuk versi anak KOS.

Sebelumnya blog sudah membuatkan tentang 10 Tips hemat anak KOS. Orang renta sudah menjatah untuk biaya hidup selama satu bulan baik untuk makan ataupun jajan. Itu sebabnya harus mengatur keuangan biar sanggup mencapai satu bulan penuh kalau tidak sanggup tidak makan. Nah biar hemat maka harus masak kuliner yang sederhana tetapi lezat.

Ada dua jenis daerah KOS yang disediakan yaitu hanya menyewakan Tempat Tinggal saja dan yang kedua Menyediakan Tempat Tinggal dan makannya. Makan disini kita tidak perlu memikirkan apa yang akan kita makan hari ini lantaran sudah kita bayar selama satu bulan. Untuk biayanya sudah niscaya mahal lantaran kita membayar Catering atau Ibu Kos yang memasakkan.

Bagi anak KOS yang hanya menyewa daerah tinggal maka memerlukan peralatan dapur ibarat Piring, Gelas, Sendok, Wajan, Panci dan peralatan masak lainnya. Untuk itu perlu mengatur kuliner apa yang murah dan gampang dibuat. Terlebih laki anak laki laki yang suka malas memasak dalam jangka waktu usang ibarat menciptakan Sayur dengan bumbu lengkap.

5 Masakan anak KOS yang murah, sederhana dan gampang dibuat

1. Nasi Goreng + Telur mata sapi

Siapa yang tidak suka dengan Nasi Goreng, selain rasanya yummy juga cukup familiar. Bukan hanya anak KOS saja, dikeluarga juga kuliner ini menjadi faforit untuk Sarapan pagi ataupun makan malam. Di tambahkan satu telur mata sapi ataupun telur yang dikocok terlebih dahulu semakin menambah selera makan.

2. Mie Instan dengan adonan Telur

Jangan terlalu banyak mengkonsumsi kuliner Mie Instan yang sanggup mempengaruhi kesehatan. Jika dalam kondisi kepepet keburu pergi ke kampus maka menciptakan Mie Rebus atau Mie Goreng yaitu solusinya. Bisa juga menciptakan Omelet yang mencampurkan Mie dengan Telur kemudian digoreng. Ini sanggup menjadi solusi biar ada variasi masakan.

3. Tumis Kangkung dan Tempe Goreng

Memnuat tumis kangkung tidaklah memakan waktu usang lantaran hanya menciptakan bumbu yang sering kita jumpai ibarat bawang, cabai, micin dan garam. Selain sedap, kangkung juga gampang kita dapatkan di sawah atau rawa terdekat secara gratis. Jikapun membelinya diwarung harganya cukup murah. Supaya lebih lengkap tambahkan Tempe Goreng biar lebih terasa.

4. Sayur Bening dan Ikan Asin

Sayur yang paling gampang dibentuk yaitu sayur bening. Pengalaman aku dulu kalau tidak ada sayur aku menciptakan sayur bawang dimana bumbunya hanya bawang merah dan bawang putih. Digoreng kemudian dicampur dengan air, nah kalau ada daun katuk sanggup ditambahkan maka menjadi sayur bening. Lebih nikmat lagi disandingkan dengan ikan asin Goreng atau Tempe Goreng juga bisa.

5. Tumis Kacang Panjang dengan Tahu

Untuk jenis tumis ini menjadi faforit aku dikala ngekos Sekolah Menengah Pertama dulu. Cukup dipotong kecil kecil kemudian buat bumbu sambalnya yang agak pedas. Dengan oseng oseng Kacang Panjang ini tidak diharapkan lauk lainnya lagi. Supaya lebih terasa sanggup ditambahkan adonan belahan tahu. Sangat yummy dikala dinikmati dengan nasi yang masih hangat.

Itulah kuliner sederhana anak KOS yang gampang dibentuk dan tidak memerlukan biaya mahal. Buat sobat yang masih ngekos gunakan uang proteksi orang renta dengan baik biar Sekolah atau Kuliahnya tidak ada masalah. Ada banyak jenis kuliner instan ibarat memakai materi Sosis yang sanggup anda kombinasikan dengan materi sederhana lainnya.

Penulis : AnakKOS

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Kuliner Anak Kos Yang Murah, Sederhana Dan Gampang Dibuat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel